13 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sebanyak 50 paket sembako dibagikan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buleleng kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia (lansia) di Desa Poh Bergong.

Penyerahan paket sembako yang dilakukan secara langsung di Gedung Serbaguna Desa Poh Bergong pada Rabu (17/06) itu dilaksanakan dengan tujuan membantu kebutuhan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan lansia yang juga turut terdampak Covid-19.

Pembagian bantuan paket sembako ini merupakan sinergitas antara TP-PKK Provinsi Bali dan TP-PKK Kabupaten Buleleng Peduli di Masa Pandemi Covid-19 melalui program bertajuk “Penggak PKK”

Sebelum penyerahan bantuan, Ketua TP-PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster dalam sambutannya mengatakan, bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian TP-PKK terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu juga, Suastini Koster mengajak masyarakat desa untuk bergotong-royong saling membantu agar dapat bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19. Masyarakat juga diingatkan olehnya untuk senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi guna menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari penyakit.

“Makanan sehat tidak harus mahal, yang terpenting nutrisinya lengkap” jelas Suastini Koster.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhani Sutjidra mengatakan, paket bantuan sembako itu diberikan kepada 50 orang yang terdiri dari masyarakat kurang mampu dan lansia yang telah ditentukan.

Terkait paket sembako yang diberikan, disebutkan oleh Wardhani Sutjidra, antara lain beras kopi, teh, gula, telur, minyak goreng, lauk-pauk, rempah-rempah dan sayuran hijau seperti sawi, kol, jepang, buncis, daun bawang.

Metode pembagiannya juga diatur agar masing-masing paket sembako diambil sendiri oleh masyarakat secara bergiliran. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kerumunan dan social distancing tetap terjaga. Selain itu, agar tidak terdapat sampah plastik, para masyarakat penerima juga diminta untuk membawa tas sendri.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, dan Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka (TiR).-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *