Tragis…! Anggota DPRD Bitung Ini Berjam-jam Menunggu di Loket ATR/BPN Bitung

  • Whatsapp
Ramlan saat berada di Kantor ATR/BPN

JurnalPatroliNews – Bitung,–  Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran harus menunggu berjam-jam di loket Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Bitung, Rabu (07/04/2021).

Kedatangan Ramlan untuk meminta konfirmasi terkait aspirasi warga Kelurahan Kakenturan II Kecamatan Maesa terkait proses pengurusan sertipikat yang dinilai terlalu lama.

Bacaan Lainnya

Namun, setelah beberapa jam menunggu di depan loket, warga yang ditunggu tak kunjung datang membawa bukti tanda terima pengurusan sertipikat.

“Padahal mereka (warga, red) sudah janjian mau ketemu di Kantor ATR/BPN agar persoalan pengurusan sertipikat clear,” kata Ramlan.

Adapun pengurusan sertipikat yang dikeluhkan warga adalah lahan Masjid Darul Ulum Kakenturan II yang katanya tak kunjung selesai sampai sekarang.

“Untuk itu saya menindaklanjutinya agar tahu kendalanya dimana. Tapi hingga pukul 12.15 Wita warga tak kunjung datang membawa bukti tanda terima pengurusan sertipikat,” katanya.

Pun demikian, Ramlan mengaku akan kembali lagi ke Kantor ATR/BPN bersama warga dan bukti tanda terima pengurusan sertipikat.

“Memang tanda terima ini sangat penting agar memudahkan petugas melacak proses pengurusan sertipikat sudah sampai dimana,” katanya.

(abinenobm)

Pos terkait