Wabup Buleleng Lantik 46 Relawan KSR PMI

JurnalPatroliNews Buleleng – Guna memperkuat keberadaan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, khususnya di Kabupaten Buleleng, PMI Kabupaten Buleleng menambah 46 anggota relawan Korps Sukarela (KSR) Kabupaten Buleleng. Wakil Bupati Buleleng selaku ketua PMI Kabupaten Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG meyakini hal itu seusai melantik anggota relawan KSR ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews, di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, pada hari Rabu siang (06/10).

Wabup Sutjidra mengatakan, dengan dilantiknya anggota KSR PMI Kabupaten Buleleng yang baru ini, merupakan awal dari pengabdiannya dalam menangani bencana alam yang ada di Kabupaten Buleleng seperti banjir, tanah longsor, kebakaran.

“Bukan hanya itu, KSR PMI Kabupaten Buleleng tidak henti-hentinya melakukan kegiatan yang paling besar dalam membantu pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat,” ucap Sutjidra.

Wabup Sutjidra juga menyampaikan, dari 46 anggota relawan KSR Kabupaten Buleleng yang dilantik, masing-masing terdiri dari KSR PMI Undiksha Singaraja, Stah Mpu Kuturan, Stikes Buleleng, dan KSR PMI Markas Buleleng.

Tugas dari relawan KSR PMI, diingatkan Sutjidra,, tidak saja dalam menangani bencana alam, tetapi relawan KSR PMI Kabupaten Buleleng selalu menjadi yang terbaik dalam meraih penghargaan di setiap kompetisi yang diadakan di Provinsi Bali.

“Ini terbukti bahwa apa yang kita lakukan di lapangan dengan di mulai dari latihan sampai penanganan. Memang mereka sangat paham betul dari tugasnya masing-masing,” ujarnya.

(*/TiR).-

Komentar