Wagub Bali Cok Ace Jadi Inspektur Peringatan HUT Kota Bangli ke-819

JurnalPatroliNews.co.id – Bangli,- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati berkesempatan untuk menjadi Inspektur pada Peringatan Hari Lahir Kota Bangli ke-819 bertempat di Alun-Alun Kota Bangli, Rabu (10/5/2023).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan selamat memperingati Hari Lahir Kota Bangli ke-819, kepada segenap warga Kabupaten Bangli. Semoga Peringatan Hari Lahir Kota Bangli ke-819 tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan.

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangli yang telah berperan aktif, bahu membahu berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia secara sekala dan niskala, memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Bangli pada khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya.

Menurut Wagub Cok Ace dengan mengusung tema “Bangli Jengah” pada peringatan tahun ini, yang dalam Bahasa Sansekerta disebut Hrih yang berarti memiliki rasa malu. Jengah juga identik dengan suasana perasaan bercampur aduk antara malu dan semangat yang tinggi untuk menumbuhkan inovasi dan bangkit dari keterpurukan serta memiliki sifat-sifat dinamik yang menjadi pangkal segala perubahan.

Lebih jauh ungkapan jengah merupakan spirit yang sangat kuat bagi orang Bali untuk terus bekerja keras, bangkit dari keterpurukan agar tidak menanggung malu. Spirit jengah sarat akan nilai-nilai yang mendalam bagi orang Bali yang dikenal sebagai pekerja keras pantang menyerah dan selalu memiliki inovasi bangkit dari keterpurukan.

“Saya mengajak seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat Bangli untuk bahu-membahu, bergotong royong membangkitkan rasa jengah membangun Bangli yang merupakan bagian integral dari pembangunan Daerah Bali,” ungkapnya.

Komentar