Wagub Bali Cok Ace Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Polandia

Apresiasi Pembangunan Mini Indonesia Park Gandeng ISI Denpasar

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,- Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Polandia untuk Indonesia H.E. Beata Stoczyńska, di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali, Sabtu (27/5/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Dubes Polandia untuk Indonesia menyampaikan bahwasannya hubungan diplomatik antara Polandia dan Indonesia telah terjalin selama 70 tahun. Nama Indonesia khususnya Bali, sangat terkenal di Polandia dan banyak masyarakat Polandia menjadikan Bali sebagai daerah tujuan berwisata.

Hal senada juga disampaikan oleh Konsul Kehormatan RI untuk Provinsi Pomerania berkedudukan di Gdansk, H.E. Mr. Miroslaw Wawrowski, yang sekaligus sebagai pemilik Dolina Charlotty Resort and Spa. Konhor Wawrowski menyampaikan bahwasannya taman rekreasi Mini Indonesia Park akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar di komplek Dolina Charlotty Resort and Spa yang terletak sekitar 9 km dari pantai. Dengan dibangunnya taman ini diharapkan menjadi ajang promosi budaya serta pariwisata sehingga Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya akan semakin dikenal tidak hanya oleh masyarakat Polandia tetapi juga masyarakat Eropa.

“Proyek ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Indonesia melalui Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dengan pemerintah Polandia. Peresmian pembangunan proyek ini akan kami laksanakan pada tanggal 21 Juli mendatang. Besar harapan kami proyek ini dapat meningkatkan kerjasama antar kedua negara di masa yang akan datang baik itu dalam bidang budaya, pariwisata maupun sektor pendidikan,“ tuturnya.

Komentar