Warga Belitang Hulu yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal di Rawa

JurnalPatroliNews Sekadau Kalbar – Hendrikson (39), warga Dusun Bemban, Desa Batuk Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, yang dilaporkan hilang sejak 4 Juni 2021, ditemukan meninggal dunia, Senin, 14 Juni 2021.

Kapolsek Belitang Hulu, Ipda Muhammad Rokhim, menuturkan mayat Hendrikson pertama kali ditemukan oleh keluarganya sekitar pukul 16.00 WIB. Mayatnya ditemukan di rawa dalam posisi telungkup.

Lokasi penemuan mayat tersebut berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah korban. Penemuan mayat itu langsung dilaporkan kepada kepolisian.

“Sejak dilaporkan hilang, pencarian korban terus dilakukan, termasuk di lokasi penemuan mayatnya ini, tapi tidak ketemu. Hari ini korban ditemukan di lokasi tersebut dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Rokhim.

Rokhim mengakui, sejak dilaporkan hilang pencarian terhadap korban mengalami kesulitan. Mengingat, kondisi geografis di lokasi tersebut hutan dan bukit.

“Rumah korban ini berada di ujung dusun. Kondisi geografis di sana, hutan dan bukit menjadi faktor sulitnya pencarian korban selama ini,” ungkap Rokhim.

Rokhim mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga, kata dia, menolak untuk dilakukan autopsi

Komentar