Wujud Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif 512 Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

Jurnalpatrolinews – Keerom : Anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Karya Bhakti bersama warga membersihkan lingkungan Gereja Katolik Emanuel Stasi Sach di Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (20/04/21).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisanya di Pos Kotis Distrik Mannem mengungkapkan Satgas Yonif 512 selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam gotong-royong pembersihan tempat maupun rumah Ibadah yang ada di wilayah perbatasan.

“Kegiatan yang dilakukan Pos Kalilapar ini merupakan upaya agar warga Kampung Sach dan sekitaranya merasa nyaman dan Khidmat dalam beribadah” tutur Letkol Taufik.

“Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan, supaya terjalin kerja sama dan toleransi yang baik antara TNI dengan rakyat yang berada di wilayah perbatasan” imbuhnya.

Sementara itu, warga kampung Sach mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Kalilapar yang telah memberikan sumbangsihnya dalam membantu membersihkan tempat ibadah yang ada di Kampung Sach

“Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Pos Kalilapar yang telah membantu membersihkan Gereja ini sehingga terlihat bersih dan rapi, semoga warga Kampung Sach lebih bersemangat dalam Beribadah” ucap Steven (28) pemuda Kampung Sach yang merupakan jemaat Gereja Katolik Emanuel Stasi Sach.  (***/. dd)

Komentar