Yodi Ajak Masyarakat Sekadau Sukseskan Vaksinasi Corona: Jangan Takut Divaksin

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Pemerintah saat ini gencar melaksanakan vaksinasi corona kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

Namun hingga kini masih banyak masyarakat yang takut disuntik vaksin. Salah satu penyebabnya adalah minimnya informasi yang sampai ke masyarakat.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Belitang Hilir. Di mana, saat awal program vaksinasi masyarakat takut divaksin, bahkan harus dijemput ke rumah agar mau disuntik vaksin.

Setelah gencarnya sosialisasi prokes dan vaksinasi dilakukan ke masyarakat, kini mereka mulai paham dan mau disuntik vaksin.

“Kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, saat pandemi ini prokes dan vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dan keluarga dan orang lain,” kata Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, Minggu (29/8/2021).

Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan Forkopimka Belitang Hilir dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Apalagi, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga mengimbau masyarakat bersama-sama menyukseskan program vaksinasi. Jangan takut disuntik vaksin dan yang perlu diingat, meskipun sudah divaksin masyarakat juga harus disiplin prokes,” ucapnya.

“Pakai masker, bila perlu pakai masker double, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Ini adalah upaya yang bisa kita lakukan dalam mencegah paparan virus corona. Kalau bukan kita yang melindungi diri kita sendiri, siapa lagi? Maka, sama-sama kita melindungi diri, keluarga dan orang di sekitar,” timpalnya.

(**/y@)

Komentar