Bina Petugas Haji Daerah se-Jabar, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Dampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam kunjungannya ke Kota Bekasi memberikan pengarahan bagi Tim Petugas Haji Daerah (PHD) se-Jawa Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Bekasi. (Rabu, 29/03/2023)

Giat ini berlangsung sekaligus membuka Bimbingan Teknis Terintegrasi Bagi Penyelenggara Ibadah Haji Kloter, Pembimbing Ibadah Haji, Petugas Haji Daerah, Tenaga Kesehatan Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 1444 H./2023 M yang digelar oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan kepada seluruh Petugas Haji Daerah agar harus selalu ingat tentang apa yang menjadi tujuan utama dan niatnya adalah untuk mengayomi dan melayani para Jamaah Haji dan bukan untuk kepentingan dan kesenangan sendiri.

“Jaga amanah itu baik- baik apabila sudah memakai nametag Petugas belajarlah hari ini ilmu untuk melayani yaitu menasehati jamaah, memapah jamaah, menyuapi jamaah, mengangkut jamaah dan lain sebagainya, maka bapak dan ibu harus sehat supaya bisa cekatan” ujar Ridwan Kamil.

“Juga harus mempunyai empati kepada jamaah, harus bekerjasama dengan tim petugas yang lain, karena Jawa Barat adalah salah satu yang terbaik dalam mengurusi Jamaah terkait hal pelayanan” tuturnya

Senada dengan hal tersebut Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menuturkan untuk terus menjalankan fungsi dan tugas pokok sebagai Petugas Haji agar dapat membina, melayani dan melindungi Jamaah Haji dan harus selalu mempunyai problem solving dalam setiap masalah yang dialami oleh Jamaah Haji.

“Karena mengingat bapak dan ibu petugas haji dibiayai oleh rakyat dengan dana APBD Kota Bekasi dan Provinsi, jadikan ini adalah pekerjaan yang mulia dan ikhlas sehingga kita semua bisa mendapatkan pahala dan berkah sekaligus beribadah kepada Allah SWT” tutup Tri

Komentar