Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan

JurnalPatroliNews – KAB.CIANJUR – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk membantu penanganan korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ke Pemkab Cianjur, yang diterima oleh Bupati Herman Suherman, pada Senin (19/12).

Dijelaskan Benyamin, bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk anak-anak sekolah. Baik sejumlah bantuan makanan, beras dan sebagainya.

Tak hanya itu, donasi dari Aparatur Sipil Negara Kota Tangerang Selatan senilai 150 juta, dan dari masyarakat kecamatan Pamulang yang terkumpul 350 juta.

“Mohon berkenan bapak Bupati dapat menerima tanda simpati dari kami dan masyarakat Tangerang Selatan,” ujarnya.

“Kedatangan kami tentu ingin meringankan beban para korban. Kami menyadari bahwa ujian ini tidak akan bisa dilewati sendiri, kesedihan yang mereka hadapi, jadi kesedihan kita semua,” tambahnya.

Tak hanya bantuan berupa makanan dan donasi. Sebelumnya, Pemkot Tangsel mengirimkan tim gabungan dari Satpol PP, Damkar dan BPBD. Sekaligus juga membuka posko bencana sejak hari pertama terjadinya bencana gempa Cianjur.

“Sejak hari pertama kami langsung mengirimkan 80 anggota dari tim gabungan Damkar, Satpol PP dan BPBD berganti setiap satu minggu. Dan ini sudah angkatan ke-4,” jelasnya.

Ia menegaskan apabila anggota-anggota tim gabungan tersebut siap untuk terus membantu masyarakat di Cianjur, selagi masih dibutuhkan.

Komentar