PWI Dan IKWI Pusat Berbagi Ke Yayasan Amal Wanita Di Tangsel

JurnalPatroliNews – Tangsel – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat memberikan santunan berupa Sembako ke Panti Asuhan Amal Wanita, di kawasan Ciputat, Tangsel. Penyerahan santunan akan dilakukan Senin (20/3/2023) pagi oleh Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana Depari.

PWI Pusat dan IKWI Pusat juga membuat kepustakaan khusus di ruang aula putri. Terkait dengan itu, ruang aula putri dipercantik, dengan cat dinding dan karpet baru.

“Karpetnya masih kurang,” kata Diani Marah Sakti, ketua panitia yang kembali meninjau panti bersama Rabiatun, Sabtu (18/3) sore.

InsyaAllah, lanjutnya, pelan-pelan akan kita lengkapi, juga untuk aula putra.

Ruang aula putra juga terlihat lebih rapi dan bersih, dengan pergantian plafon dan cat biru di dinding. Koleksi buku di taman bacaan aula putra juga sudah dilengkapi, walau tetap perlu ditambah.

“Koleksi buku yang kita beri beragam, juga Al Quran. Minat baca anak-anak di sini cukup tinggi,” ujar Diani.

Panti asuhan Amal Wanita berdiri di atas tanah seluas 1700 meter. Ada asrama putri yang dihuni 14 wanita, jumlah yang sama untuk putranya. Di luar itu, panti ini juga menerima titipan sekitar 30 anak-anak dari kalangan dhuafa yang tinggal di sekitar, serta kaum jompo.

“Banyak ruangan bocor, beberapa tempat juga perlu diperbaiki,” kata Henny Deliyana, ketua pengurus panti.

Henny Deliyana adalah keluarga dari salah satu pendiri panti ini, yakni Hilda Munawar, yang juga salah satu penasihat IKWI Pusat. Dinamakan Amal Wanita karena pendirinya para wanita, termasuk Hilda Munawar.

“Tentunya memang lebih sempurna kalau direnovasi. Tetapi untuk itu kita perlu menjalin kerja sama dengan institusi lain,” sambut Indah Kirana Depari, ketua IKWI.

Komentar