Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Wali Kota Tangsel Luncurkan Ajang Tangsel Green And Clean 2023

JurnalPatroliNews – Tangsel – Setelah mendapatkan Sertifikat Adipura 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak berhenti untuk terus meluncurkan berbagai program dalam kaitannya soal kebersihan dan kelestarian lingkungan. Terbaru, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meluncurkan Tangsel Green and Clean 2023, yang diselenggarakan di Auditorium Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, pada Rabu (08/03).

“Ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kepedulian lingkungan. Pemerintah Kota Tangerang Selatan meluncurkan program dalam rangka menata lingkungan yang melibatkan semua unsur lapisan masyarakat,” ujar Benyamin dalam sambutannya.

Berbagai pihak yang terlibat tersebut, mulai dari pihak swasta, sekolah, kelompok masyarakat, pemerintah, media, hingga tingkat RT di seluruh kelurahan yang ada di Tangerang Selatan.

“Jadi partisipasi masyarakat yang terbaik, ayo mulai lagi Gang Cantik, hidroponiknya ayo dikembangkan lagi, ada kader Dasawisma PKK libatkan mereka untuk mewujudkan lingkungan kita yang sehat,” ucapnya.

Dimana dapat terlihat dari lingkungan yang paling hijau, lingkungan yang paling berbunga, pengelolaan sampah terbaik, kelompok pemuda-pemudi penggerak lingkungan terbaik, dan pengelolaan lingkungan terbaik.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh warga Tangerang Selatan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Green and Clean Tangerang Selatan ini. Ada 54 kelurahan jadi ikut semua lomba ini,” tegasnya.

Hal ini penting, kata Benyamin untuk pengurangan jumlah sampah yang sudah dilakukan oleh masyarakat.

“Dengan banyak partisipasi yang positif dari seluruh elemen masyarakat, akan menjadikan ajang ini sebagai momentum untuk terus menjadikan Tangerang Selatan lebih hijau dan bersih, sehingga layak untuk dikenang dan selalu ingin dikunjungi,” tutupnya.

Komentar