Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pj. Wali Kota Bekasi: Momentum Bangkitkan Semangat Kolaborasi dalam Memajukan Negeri

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Bertempat di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 95 yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi, unsur TNI/Polri, Organisasi Kewanitaan di Kota Bekasi, Organisasi Kepemudaan di Kota Bekasi, dan para Siswa/i perwakilan yang digelar pada Sabtu (28/10).

Peringatan HSP tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” memiliki makna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Momentum HSP juga mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan, yakni bertumpah darah satu Tanah Air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

Dalam amanatnya, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan bahwa, “Pemerintah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi penerus Bangsa dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama sebagai tanda bahwa pemuda-pemudi punya peran penting dalam pembangunan Nasional,” ucapnya.

Komentar