9 Kapolres di Jabodetabek Kena Mutasi, Termasuk Jaksel Hingga Tangerang Selatan

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mutasi sembilan Kepala Polisi Resor (Kapolres) di Wilayah Jabodetabek.

Dari sembilan Kapolres di wilayah Jabodetabek yang diganti tersebut, tiga diantaranya berada di Jakarta dan satu di Tangerang Selatan. Salah satunya merupakan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin

Imam Imanuddin dimutasi menjadi Kapolres Bogor. Sementara posisi Iman akan digantikan oleh Kapolres Tanah Toraja AKBP Sharly Sollu.

Mutasi sembilan Kapolres di Jaboderabek tercantum dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM, Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada 17 Desember 2021

“Ya benar proses mutasi secara alamiah yang pensiun, tour of duty and area, serta penyegaran,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 Desember 2021.

Dijelaskan Kapolres Metro Bekasi, disebutkan dalam telegram rahasia jika Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah juga dimutasi.

Azis dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Sementara posisinya akan diisi oleh Kombes Budhi Herdi Susianto, yang saat ini aktif sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan juga dimutasi ke Kabagrenops Robinops Sops Polri. Kombes Budi Sartono yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri didapuk menggantikan posisi Erwin.

Kemudian, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan juga dimutasi menjadi Dansatbrimob Polda Jatim. Posisi Guruh digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri Kombes Wibowo.

Bergeser ke Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Posisi Deonijiu nantinya digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri Kombes Komarudin.

Komentar