Buka Pelatihan Government Transformation Academy, Wali Kota Tangsel: Ini untuk Meningkatkan Kompetensi Pegawai

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,-  Wali Kota Benyamin Davnie membuka pelatihan program Government Transformation Academy, hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika. Bertempat di Aula 3A, Gedung 3 Puspemkot Tangsel. Senin (4/7).

Benyamin menjelaskan bahwa pelatihan ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam upaya meningkatkan kompetensi pegawai di lingkup Pemkot Tangsel. Dimana, hal ini harus dilakukan karena kemajuan teknologi yang begitu cepat.

“Tugas kita memberikan pelayanan publik yang terbaik, dan salah satu penguasaan teknologi wajib dilakukan,” ujarnya.

Saat ini, dia menjelaskan pelayanan pemerintahan tanpa harus tatap muka karena kemajuan teknologi. Peralihan inilah yang harus segera dipahami dan dimengerti oleh pelayan publik sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan zaman dan bisa meningkatkan kinerja.

“Diklat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja secara profesional, seiring dengan bekal pengetahuan, keterampilan, sikap dan karakter sesuai dengan jabatan yang diembannya,” kata Benyamin.

Dia mengungkapkan pelatihan yang terprogram merupakan salah satu sistem pembinaan pegawai yang seluruhnya terangkum dalam manajemen kepegawaian. Dimana, sumber daya aparatur juga harus aktif dalam mencari ilmu untuk meningkatkan kualitas diri.

Komentar