Dankormar Hadir Dalam Rapat Pimpinan TNI-POLRI

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI 2021 di Gedung Auditorium Markas Besar Angkatan Laut(Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/02/2021).

Pembukaan acara Rapim TNI-POLRI dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, adapun kegiatan tersebut dilakukan secara virtual untuk 15 Pangdam dan 34 Kapolda di seluruh Indonesia, hal yang dibahas salah satunya terkait strategi TNI-Polri dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Saat ini jumlah posko yang sudah berdiri di tujuh provinsi yang memberlakukan PPKM Mikro sebanyak 13.175 dari 17.680 kelurahan,” tutur Panglima dalam keterangannya.

Panglima menyebut, pembahasan yang diangkat antara lain terkait pelaksanaan PPKM mikro, pembentukan kampung tangguh nusantara, serta operasi-operasi penegakan hukum.

“Tema Rapim TNI- POLRI pada tahun ini yakni ‘Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’,” jelas Panglima.

Hadir dalam acara tersebut pejabat utama Mabesal dan pejabat Kotama di TNI AL.

(***/Bn)

Komentar