Emak-emak Masuk Jalan Tol Pakai Motor Diamankan Polisi, Ternyata ini Motifnya

  • Whatsapp
Emak-emak naik motor masuk jalan tol (Istimewa)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Pengendara sepeda motor berjenis kelamin perempuan yang beberapa waktu lalu viral, akibat masuk ke jalan tol Angke 1 telah diamankan polisi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku yang viral disebut sebagai emak-emak itu masuk ke jalan tol karena mengikuti arah dari GPS di ponselnya.

Bacaan Lainnya

“Sudah kita amankan, ibu-ibu berinisial B yang viral masuk ke Jalan Tol Angke 1. Dari penyelidikan sementara, pelaku ini merupakan kelahiran Tanjung Pinang, Riau, dan tidak mengetahui jalur-jalur di Jakarta,” ujar Yusri, Selasa (27/4).

Yusri menjelaskan, motif pelaku masuk ke jalan tol mengendarai sepeda motor lantaran tidak mengerti.

“Sekali lagi, motifnya tidak mengerti dan pada saat itu ia menggunakan GPS yang mobile. Diarahkan ke pintu tol dan diikuti, kemudian keluar dari tol sana juga,” kata dia.

Pihak kepolisian tidak hanya meminta keterangan dari yang bersangkutan, tapi juga turut menyita motor yang tercatat milik orang lain berinisial P.

“Motornya ini kita sita sebagai barang bukti, yang mana bukan milik pelaku. Namun, tercatat milik seorang berinisial P secara resmi walau tidak diakui. Tapi yang jelas si ibu ini meminjam dari temannya yang berinsial T. Ini masih didalami,” ungkap Yusri.

Akibat tindakannya tersebut, perempuan tersebut dikenai dua jenis pelanggaran. Pertama, pelanggaran rambu lalu lintas karena telah memasuki jalur tol dengan kendaraan roda dua dan kedua karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Yang bersangkutan dijerat dengan sanksi dalam Pasal 287 ayat 1 UU Lalu Lintas dan Pasal 288 UU Lalu Lintas dengan denda senilai Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

(askara)

Pos terkait