Jakarta Bisa Diserbu Banjir, BPBD DKI: Laporkan Ke 112

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, menyampaikan, Cuaca Ekstrem berupa potensi hujan lebat yang bisa menimbulkan banjir diperkirakan melanda Jakarta pada 4-5 Desember 2021. Peringatan dini Cuaca Ekstrem ini disampaikan melalui akun Twitter resminya.

Cuaca ekstrem itu berpeluang terjadi pada Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga Minggu pukul 07.00 WIB.

BPBD DKI Jakarta meminta warga untuk waspada dan berhati-hati menghadapi potensi cuaca ekstrem yang menimbulkan banjir tersebut.

Untuk mengantisipasi sedini mungkin timbulnya banjir/bandang akibat Cuaca Ektrem tersebut, masyarakat bisa memantau tinggi muka air melalui bpbd.jakarta.go.id/waterlevel.

Warga diminta untuk membaca buku saku tentang Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir di http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir, kemudian dapat melaporkan apabila melihat potensi genangan atau banjir di wilayahnya lewat aplikasi JAKI.

Selain memperingatkan potensi cuaca ekstrem di Jabodetabek, BPKD DKI Jakarta meminta warga segera lapor bila menemukan keadaan darurat dengan menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112. “Atau tombol darurat aplikasi Jakarta Aman,” pintanya.

Komentar