Maknai Idul Adha Sebagai Wujud Keihklasan dan Solidaritas Sosial, Wakil Walikota Tangsel Beri Pesan Ini..

JurnalPatroliNews Serpong,- Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan momen Iduladha 1445 Hijriah sebagai wujud keikhlasan dan juga solidaritas sosial.

Hal ini di ungkapkan pada saat mengikuti salat Iduladha bersama masyarakat di Area Lapangan Parkir Al-Azhar BSD, Serpong, pada Senin (17/06/24).

“Iduladha bukan hanya ibadah kurban secara ritual tetapi juga tentang hakikat dari nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan dan solidaritas sosial,” ucapnya.

Solidaritas tersebut ditunjukkan lewat kepedulian antar sesama yang saling membantu kepada mereka yang membutuhkan. Konsep berbagai inilah, tentunya bersamaan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam upaya-upaya mensejahterakan dan mengentaskan kemiskinan di tengah masyarakat.

“Kemiskinan bukan hanya keterbatasan materi, tetapi juga tentang keterbatasan hal lainnya seperti keterbatasan akses pendidikan, akses kesehatan dan kesempatan untuk hidup layak,” tuturnya.

Atas hal itulah, Pemkot Tangsel terus melakukan berbagai realisasi program yang berdampak pada masyarakat. Seperti, pengembangan ekonomi kreatif, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan bantuan pendidikan beasiswa bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tak hanya itu dari sisi kesehatan, kami hadirkan Ngider Sehat untuk melayani masyarakat langsung sejak dari rumah,” ujarnya.

Dan hal ini tidak akan berhasil tanpa dukungan, kolaborasi dan sinergi dari masyarakat Tangerang Selatan.

Komentar