Merayakan Hari Theater Dunia, Laboratorium Theater Cetra Hibur Warga Tangsel Lewat Aksi Panggung

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Laboratorium Theater Cetra menggelar panggung theater dengan mengusung tema “Panggung Purnama Pejalan” di Kangsenan Caffe pada Jumat, (25/03/22)

Panggung theater tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan pementasan seni, mulai dari pembacaan puisi, hingga teatrikal monolog dengan tema demokrasi.

Musisi kawakan yang akrab disapa Mas Dewo turut menyumbangkan suaranya dengan mebawakan 5 lagu, singgah singgah, Diserbu Badai, Penjelajah alam, Berdiri di puncak gunung dan Lingkaran aku cinta padamu.

Bak gayung bersambut, musisi lawas, bung Eza juga turut mengunjuk gigi lewat suara emasnya dengan membawakan lagu Indonesia Dalam Berita, Negeriku Indonesia, Ksatria Sebatang Kara.

Acara yang berkonsep outdoor, digelar dibawah rindangnya pepohonan itu juga menyuguhkan puisi karya WS Rendra dan Radhar Panca Dahana.

Seorang gadis kharismatik bernama Nita membawakan sebuah puisi berjudul “Kangen” dari WS Rendra seakan memahami kondisi penonton yang mayoritas anak kekinian. Tepuk tangan penonton sebagai bentuk apresiasi didapat Nita pada malam itu.

Seolah tak mau ketinggalan menghibur penonton, seniman panggung yang namanya sedang menggaung, Eko Yudi juga ikut membacakan puisi “Mata Luka Sengkon Karta” karya WS Rendra, “panggung Tuamu, Sobatku Karya” karya Radhar Panca Dahana dan Gumam Filosofis Karya Eza Habsyi.

Terakhir, sebagai acara penutup, Aktor spesialis drama theater, Akbar fakhrizal turut memanjakan mata, telinga dan rasa penonton dengan membawakan Monolog: tema “demokrasi” dan puisi dengan tema “pejalan”.

Komentar