Ngider Sehat Lakukan Evaluasi, Wawali Kota Tangsel Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan memberikan arahan dalam kegiatan evaluasi pelayanan Ngider Sehat yang digelar di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Kamis (22/9).

Pilar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas Ngider Sehat yang telah bekerja keras untuk melayani masyarakat di Tangerang Selatan. Dimana, dampak program ini secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah sesuai data, sudah ada 90 persen RW yang sudah dikunjungi oleh petugas Ngider Sehat dan kunjungan rumah sampai 75 persen,” ujar Pilar.

Dia menekankan program ini harus terus ditingkatkan. Karena dengan Ngider Sehat pelayanan Kesehatan semakin mudah. Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di rumahnya masing-masing.

“Inilah bukti kita turun ke masyarakat, kita tidak menunggu lagi. Karena bagaimana pun juga masalah penyakit ini harus ada langkah preventifnya,” kata Pilar.

Pelayanan kesehatan yang maksimal akan meningkatkan Angka Harapan Hidup itu sendiri di Tangerang Selatan. Dimana, hal ini akan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia.

“IPM kita ini tertinggi se-Provinsi Banten, jadi kita terus tingkatkan, yang mana dalam indikatornya ada kualitas kesehatan.”pungkas Pilar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dr.Allin mengatakan program Ngider Sehat bertujuan untuk terus memastikan warga yang sehat agar tetap sehat, dan warga yang sakit dan memiliki keterbatasan akses pelayanan kesehatan dapat terbantu dari adanya Ngider Sehat.

“Insyaallah dan saya yakin teman-teman petugas Ngider Sehat selalu bekerja ikhlas dan tuntas untuk membantu masyarakat.” ucapnya.

dr Allin juga melaporkan penyakit yang paling banyak ditemui di tengah masyarakat.

“Penyakit hipertensi paling sering ditemui, jadi kita cegah juga untuk memberikan pemahaman langsung dan penanganannya,” terang dr.Allin.

Komentar