Pj. Wali Kota Bekasi Rayakan Idul Adha dengan Shalat dan Penyerahan Hewan Kurban

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama Unsur Forkopimda dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan Shalat Sunah Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Barkah pada Senin (17/06)

Selepas Shalat Ied, Gani Muhamad memberikan sambutan. Ia menyampaikan jadikan Idul Adha sebagai bentuk refleksi pembelajaran dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam pengorbanan dan keikhlasannya dalam beribadah serta menjalankan segala kewajiban-Nya.

“Mari bersama memahami makna dari sebuah kejadian besar kisah Nabiyulllah Ibrahim Alahissalam dan Nabiyullah Ismail Alaihisalam bahwasannya kita sebagai Hamba Allah tidak boleh memiliki rasa memiliki atas semua karunia yang Allah berikan, tiada penghambaan yang hakiki tanpa ada ketaqwaan pengorbanan dan keikhlasan dalam beribadah,” ujar Gani Muhamad.

Selepas memberikan sambutan, Gani Munamad menyerahkan satu ekor sapi kepada pihak Pengurus Masjid Al-Barkah untuk dikurbankan. Menurutnya, “hal ini merupakan salah satu bentuk ibadah dan pengorbanan semata-mata untuk Allah SWT dan insya Allah dapat membawa keberkahan bagi umat Islam serta kemakmuran untuk Kota Bekasi,” tutupnya.

Sebagai Informasi tambahan, Masjid Agung Al Barkah melakukan melakukan penyembelihan hewan sebanyak 12 ekor, terdiri dari 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing, yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat warga sekitar Margajaya Bekasi Selatan.

Komentar