Pj. Wali Kota Bekasi Resmi Luncurkan Aplikasi E-Open 2.0

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Guna memaksimalkan dan memperbaharui pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat secara online yang bisa diakses darimana saja, kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menerbitkan Aplikasi E-Open 2.0 yang merupakan upgrade dari sistim sebelumnya.

Aplikasi E-Open 2.0 resmi diluncurkan oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad pada Kamis (20/06) dan masyarakat sudah bisa mengaksesnya.

Mengedepankan website based application, kehadiran E-Open 2.0 semakin memudahkan masyarakat. Tanpa perlu mengunduh aplikasi, cukup mengakses laman www.e-open.id , masyarakat sudah bisa menikmati berbagai layanan yang tersedia.

Menurut Kepala Disdukcapil, Taufiq Hidayat, “dengan berbasis website, masyarakat tidak perlu lagi mengunduh aplikasi yang tidak semua platform atau jenis smartphone bisa mengunduhnya, namun dengan mengakses website, siapapun dan berbagai device bisa dengan mudah serta cepat mendapatkan berbagai layanan adminduk yang tersedia,” ucapnya.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad tentunya mendukung penuh hadirnya E-Open 2.0. Gani Muhamad menekankan bahwa, “semakin ke sini, semakin majunya perkembangan teknologi, kebutuhan layanan untuk masyarakat musti harus terus dikembangkan, apalagi terkait adminduk yang merupakan kebutuhan utama sebagai Warga Negara Indonesia, harus tersedia bentuk layanan yang aksesnya mudah, tidak merepotkan, cepat, dan tidak sulit tahapannya, sehingga masyarakat pun merasa nyaman akan pelayanan yang kita berikan,” tegas Gani Muhamad.

Inovasi pelayanan adminduk E-Open sebelumya telah berhasil meraih berbagai penghargaan sampai dengan tingkat Nasional. Disdukcapil juga menghadirkan program-program layanan adminduk lainnya, namun Gani Muhamad tetap berpesan untuk tidak berhenti ciptakan inovasi-inovasi pelayanan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas segala raihan prestasi yang telah ditorehkan atas inovasi-inovasi program layanan yang dihadirkan Disdukcapi, dan saya pun mendorong Kadisdukcapil dan segenap jajarannya untuk tidak berhenti berinovasi menciptakan program-program terbaik lainnya untuk kemajuan pelayanan publik di Kota Bekasi ke depannya,” tutup Gani (Wan/Humas)

Komentar