Sambut Idul Adha 1445 H, Sekda Tangsel Mendorong Toleransi dan Kerukunan

JurnalPatroliNews – Ciputat,.- Bambang Noertjahjo, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpesan di hadapan jemaah salat Iduladha 1445 untuk terus mengedepankan sikap toleransi, menjaga kerukunan dan saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan jemaah salat Iduladha 1445 Hijriah, yang berlokasi di Masjid Al-I’tishom Puspemkot Tangsel, pada Senin (17/06/24).

“Keberagaman adalah kekuatan kita dan toleransi adalah landasan untuk hidup harmonis di tengah perbedaan. Mari kita jaga kerukunan dan saling menghormati agar Kota Tangerang Selatan selalu damai dan sejahtera,” ucapnya.

Dan momen Iduladha seperti ini kata Bambang, menjadi penguat untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan lewat ibadah kurban, yang nantinya akan dibagikan dan diserahkan untuk mereka yang membutuhkan.

“Momen ini tidak hanya ibadah kurban sebagai ritual melainkan juga tentang nilai-nilai di dalamnya. Nilai membantu sesama, pengorbanan, keihklasan dan solidaritas sosial,” tuturnya.

Tentunya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga terus membersamai hal itu semua. Lewat program-program yang dihadirkan, Pemkot Tangsel berupaya dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Iduladha juga sangat relevan dengan upaya kita dalam menanggulangi kemiskinan di Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.

Komentar