Sepuluh Ribu Remaja Putri di Tangsel Ikut Gerakan Minum Tablet Tambah Darah. Wakil Wali Kota: Untuk Tekan Angka Anemia dan Stunting

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Sepuluh Ribu remaja putri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti gerakan minum tablet tambah darah serentak, Sabtu (30/7).

Gerakan minum tablet penambah darah tersebut berlangsung di SMK Kesehatan Letris, Pamulang, Tangsel.

Gerakan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel, melalui Dinas Kesehatan untuk menekan angka prevalensi anemia, serta menurunkan angka stunting di wilayah termuda se-Banten ini. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sudah berpartisipasi. Ini adalah merupakan program kami untuk menurunkan angka anemia dan stunting di Kota Tangsel,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dalam acara tersebut.

Sebab seperti diketahui, lanjut Pilar, anak-anak remaja putri atau siswi ini di masa depan akan menjadi seorang ibu. Untuk itu, faktor kesehatan mereka harus dijaga sedari berusia dini.

“Adik-adik mau jadi tenaga kesehatan di Tangsel? Di puskesmas, rumah sakit, atau di Dinas Kesehatan. Nah syaratnya harus sehat dulu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendallin Mahdaniar memaparkan, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak.

“Berbarengan dengan ini juga dilaksanakan di 34 sekolah mulai dari SMP, MTs, SMA dan SMK di Tangsel. Dengan jumlah remaja putri yang sama sama pagi hari ini minum tablet tambah darah, adalah sebanyak 10.224 orang,” papar Allin.

Komentar