Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Masa Reses, Zulfikar: Tangsel Kok Masih Begini?

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan, – Saat Reses diwilayah Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), banyak sekali persoalan yang disampaikan Masyarakat dalam Serap Aspirasi, Zulfikar H, SH, Anggota Komisi VII DPR RI fraksi Partai Demokrat ini.

Warga RW 01, 02, 03, dan para Ketua RT serta Ketua RW, memohon kepada Bang Zul, sapaan akrab Zulfikar, agar mendorong Benyamin Davnie (Bang Ben),Walikota Tangsel, dan Pemerintah Provinsi Banten terkait permasalahan yang tidak kunjung selesai dan mendapat perhatian.

Dengan sabar, Bang Zul mencatat semua keluhan dan permasalahan masyarakat yang hadir di Balai Warga RW 01, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (28/12).

Beberapa poin keluhan masyarakat Pondok Aren yang diserap, yakni:

1. Persoalan banjir yang tidak pernah selesai urusan di Pondok Betung.

2. Minimnya sekolah SMPN dan SMAN dibuat sistem zona tapi persiapan Infrarstrukturnya tidak dibarengi dengan jumlah lokal untuk kelas murid, sehingga sulit masuk sekolah Negeri..

3. Banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang bohlamnya mati dan kurangnya lampu Penerangan jalan pada setiap RT/RW.

4. Banyaknya Drainase yang belum terbangun pada wilayah Pondok Betung dan juga Kelurahan lain di Kecamatan Pondok Aren.

5. Sarana Mobil Ambulance untuk warga.

6. Banyak warga yang ikut Program Pengurusan Tanah Sistem Langsung (PTSL), namun sertifikat belum jadi dan tertahan sampai saat ini.

7. Terjadi banyaknya Sampah dan Lumpur pada kali yang membutuhkan Normalisasi kali, agar saat Musim Hujan air tidak meluap ke Rumah warga.

8. Warga sangat membutuhkan Program Pelatihan dari Pemerintah terkait Pembinaan anak-anak muda, agar bisa memiliki keahlian dan dipergunakan untuk membuka usaha.

9. Warga memohon agar bang Zulfikar, Anggota DPR RI komisi VII fraksi Partai Demokrat dapat memberikan bantuan Matrial untuk pekerjaan Sodetan pada setiap RT/RW.

Banyaknya keluhan yang disampaikan kepadanya, Bang Zul pun akan segera menghubungi Dinas terkait Pemda Tangsel, agar lebih memperhatikan Warga Pondok Betung khususnya dan Warga Kecamatan Pondok Aren pada umumnya.

“Saya kira, yang bisa diakukan sehubungan dengan kedudukan saya di Komisi VII DPR RI adalah membantu Program Pelatihan dibidang Industri. Tapi yang lain, bukan berarti tidak saya bantu yah. Saya akan hubungi Dinas terkait Pemda Tangsel, agar secepatnya menyelesaikan keluhan bapak-bapak semua, baik yang ada di Pondok Betung maupun di Pondok Aren,” kata Bang Zul, menjawab keluhan warga yang langsung disambut teriak kegembiraan.

Antusias Warga yang hadir dan bisa langsung bertemu Bang ZUL diwilayah Kota Tangsel, khususnya di Pondok Aren, membuat mereka merasa bangga ada Anggota DPR RI yang mau turun kebawah dan menyerap Aspirasi Warga.

Mereka jarang sekali bisa bertatap muka dengan seorang Anggota DPR RI, Bang Zul mewujudkan itu. Karena baginya, tidak boleh ada jarak dan perbedaan antara Wakil Rakyat dengan Rakyatnya.

Suka cita Warga yang hadir pun seakan lupa waktu, acara tersebut berakhir pukul 23.30 WIB. Tak henti-henti warga berebut ingin bersalaman dan berphoto dengan Bang Zul, mereka mengucapkan banyak terima kasih karena kesediaan Anggota DPR RI yang sangat dekat dengan Rakyat itu mau mendengar keluhan Warga.

Komentar