Usulkan Balai Wartawan di Tangsel, Uten Sutendi: Fungsinya Jauh Lebih Penting

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Dari hasil pantauan Uten di berbagai kota, biasanya Pemkot mengindahkan profesi wartawan, salah satunya dengan cara menghadirkan fasilitas Balai Wartawan.

“Profesi wartawan itu sangat penting dan mulia, karena itu meraka harus diindahkan. Saya kira Tangsel sudah waktunya Tangsel memiliki sebuah gedung yang disebut dengan Balai Wartawan,” ungkapnya, saat ditemui di Plaza Pemkot Tangsel, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, Uten mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan wartawan yang ada di Tangsel, sudah sering mendiskusikan perihal balai wartawan mesti ada di Kota Tangsel, agar para wartawan bisa bekerja lebih nyaman, lebih kreatif, dan lebih inovatif.

“Ya, sudah ngobrol dengan wartawan senior maupun junior. Saya agak prihatin dengan teman-teman wartawan yang nongkrongnya di Taman Kota, Warung Kopi,” cetusnya.

Uten juga mengakui bahwa dirinya sudah sering mengajukan usulannya (Balai Wartawan) terhadap dinas terkait dan komunitas wartawan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan terkait usulannya tersebut.

“Saya kira, kita harus ada legacy dalam bentuk Balai Wartawan untuk jurnalis yang ada di Tangsel. Kalau Pemkot bisa membangun gedung MUI, PMI, dan gedung-gedung lainnya, kenapa tidak bisa memberikan fasilitas yang sama kepada wartawan? Bahkan, fungsinya jauh lebih penting daripada profesi-profesi lainnya,” tukasnya.

Saat ditanyai wartawan mengenai fungsi Press Corner yang ada di wilayah gedung Pemkot Tangsel, Uten mengatakan bahwa fasilitas tersebut bersifat incidental.

Komentar