5 Jam Dari Kota Makasar!, Tim JKW – PWI Menuju Titik Nol Sulawesi Selatan

JurnalPatroliNews – Sulsel,-  Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang terdiri dari Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono, Aji Tunang Pratama dan Yanni Krishnayanni menyempatkan diri untuk berkunjung ke Tugu Titik Nol Sulawesi Selatan, Lalu Dimanakah letak titik Nol Sulawesi Selatan? Ternyata ada di kawasan wisata pantai Tanjung Bira, Bulukumba.

“Untuk menuju kesana dibutuhkan waktu sekitar 5 jam dari kota Makassar. Posisinya berada di sebuah ketinggian dan sangat terbuka,” jelas Yanni Krishnayani, seorang pemandu wanita ketika menemani Tim JKW-PWI. Kamis (24/2)

Ketika itu cuaca sedang buruk, dimana angin bertiup kencang setelah semalaman diguyur hujan.

“Berhati-hatilah bila berdiri di pinggir pembatas yang telah dibuat. Dibawah tampak batu-batu cadas diatas air laut,” ujar Yanni.

Di belakang Tugu Titik Nol, jelasnya, terdapat dua makam kuno. Makam itu, makam orang jaman dulu, siapa beliau sang pemamdu juga tidak tahu.

Banyak destinasi wisata berada di area ini, selain Tugu Titik Nol Sulawesi Selatan, ada Perahu Phinisi yang dibuat di atas batu besar dengan jembatan yang di cat warna-warni sebagai spot foto teramat cantik, ada juga wisata Jembatan Kaca, ada Pantai Bira yang nyaman di gunakan bermain perahu karet dan juga snorkling.

“Perahu karet itu sudah disediakan disana, bisa sewa di tempat. Semua destinasi itu masuk dalam satu kawasan,” jelas Yanni Krishnayanni.

Ditambahkan Yanni, banyak juga wisatawan manca negara yang tinggal di seputaran tempat ini, karena lokasi wisata ini sangat indah dan menarik perhatian.

Komentar