Ada Tim Penyelamat Khusus!..! Presiden Jokowi Akan Kunjungi Ukraina Dan Rusia, 39 Pasukan Elite Disiapkan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Komandan Paspampres, telah menyiapkan 39 orang Pasukan Elite, yang akan mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menemui Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina, di Kyiv, akhir Juni mendatang.

“Kalau kita sendiri yang melekat ke beliau (Presiden Jokowi) ada 19, ditambah yang muatannya sendiri 10 di sana, berarti 29 ditambah dengan 10 orang yang sudah standby di sana,” ujar Tri Budi, kepada wartawan, Kamis (23/6/22).

Ia mengungkapkan, persiapan pengawalan terhadap Jokowi, telah dilakukan beberapa minggu lalu, dengan latihan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga.

“Contohnya penyelamatan dari Kereta Api, penyelamatan di stasiunnya sendiri, di jalan seperti apa, meng-escape beliau itu kita sudah latihan, itu dari teknisnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tim penyelamatan khusus, yang tidak dibawa sebelumnya pada saat acara atau kunjungan kerja Jokowi. Tim tersebut, dikhususkan dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina.

Komentar