Akibat Jalanan yang Berlubang,Kei Car Jepang ‘Ogah’ Mengisi Pasar di Indonesia

JurnaLPatroliNews – Jakarta –Meski memiliki ukuran mungil Kei Car di Jepang telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan, terutama fitur dan teknologi. Akan tetapi untuk bisa menghadirkan mobil mungil ini di Indonesia cukup sulit, selain masih hanya dipasarkan untuk pasar Jepang, mobil kecil ini juga sulit dipasarkan karena kondisi jalanan Indonesia yang kurang kece.

Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy. Billy mengatakan sulitnya Kei Car hadir di Indonesia salah satunya disebabkan oleh kondisi jalanan yang kurang baik.

meski memiliki ukuran mungil Kei Car di Jepang telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan, terutama fitur dan teknologi. Akan tetapi untuk bisa menghadirkan mobil mungil ini di Indonesia cukup sulit, selain masih hanya dipasarkan untuk pasar Jepang, mobil kecil ini juga sulit dipasarkan karena kondisi jalanan Indonesia yang kurang kece.

Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy. Billy mengatakan sulitnya Kei Car hadir di Indonesia salah satunya disebabkan oleh kondisi jalanan yang kurang baik.

Akan tetapi Billy membayangkan, Kei Car bakal menjadi kendaraan yang cocok untuk dipilih beraktivitas di dalam kota.

“Namun Kei Car sangat cocok sebagai city car,” jawab singkat Billy.

Honda N-Box Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto
Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, mobil Kei Car Honda N-Box biasanya cuma ada di Jepang. Buat yang tertarik dengan Honda N-Box, kini mobil dengan desain kotak berdimensi mungil itu mejeng di Dreams Cafe by Honda di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Honda N-Box dengan warna dual tone -body putih dan atap hitam ini sudah dipamerkan di Dreams Cafe by Honda sedari tanggal 1 hingga 26 September 2022. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Mobil ini terbilang mungil, Honda N-Box memiliki panjang 3.395, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790 mm. Bahkan dimensinya lebih besar Honda Brio Satya, mobil low cost green car itu punya panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Komentar