Anies Baswedan Blak-blakan Ingin Tuntaskan Jabatan Gubernur dan Keliling Indonesia, Jadi Capres?

JurnalPatroliNews Jakarta – Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir tahun 2022 mendatang. Anies pun blak-blakan soal rencananya usai tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Hal itu disampaikan Anies ketika berbincang dalam acara Workshop PAN yang disiarkan melalui akun Youtube PAN TV, baru-baru ini.

“Yang ada dalam benak saya, (jabatan) ini dituntaskan. Sesudah itu, saya jadi orang bebas. Sambil saya orang bebas, saya menikmati keliling ke mana-mana,” ungkap Anies, dikutip pada Rabu (6/10).

Anies mengibaratkan jabatan Gubernur DKI Jakarta sebagai “tahanan kota” dan ingin menuntaskan masa jabatannya itu.

“Kemarin kan tahanan kota lima tahun. Jadi, habis itu kalau sudah, ya saya keliling aja, ke mana-mana di Indonesia,” kata dia.

Dalam waktu dekat, kata Anies, dirinya masih fokus untuk mengurus ibu kota karena masa jabatannya sebagai gubernur tersisa satu tahun.

“Jadi yang ada dalam benak saya sekarang adalah, ini (jabatan gubernur) dituntaskan, bisa lapor pada umat, lapor pada masyarakat, amanat nah ini namanya sama nih (menunjuk logo PAN), amanah sudah dijalankan dengan baik, tuntas,” terangnya.

Diketahui, sejumlah survei menempatkan Anies Baswedan sebagai salah seorang kandidat calon presiden menggantikan Joko Widodo. Nama Anies bahkan telah disandingkan dengan sejumlah tokoh lain, di antaranya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mantan rekannya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta, tahun 2017 lalu.

Komentar