Anies Baswedan Ramai Diserang Buzzer, Pengamat Ini Beri Kejutan

JurnalPatroliNews Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai sorotan terkait kinerjanya dalam masa PPKM Darurat di wilayahnya. Usai video viral sidak ke berbagai perusahaan di Jakarta, Anies mendapat berbagai respons.

Tindakan Anies diakui berbagai pihak tidak tepat, karena perusahaan tersebut termasuk sektor esensial. Mantan menteri pendidikan itu bahkan diserang para buzzer di media sosial.

Namun, beberapa pihak pun memuji tindakan Anies karena tanggap dan sigap dalam menangani covid-19.

Pendiri Lembaga KedaiKOPI Hendri Satrio turut mendukung langkah yang sudah dijalankan Anies Baswedan. Dia memberi komentar kejutan, karena berseberangan dengan serangan buzzer.

Menurut dia, tindakan Anies sudah tepat untuk memulangkan karyawan di perusahaan tersebut.

“Bagus itu yang dilakukan Mas Anies kemarin saat sidak PPKM Darurat. Sudah tepat tindakannya untuk menjadi contoh,” ucap pengamat, Hendri kepada GenPI.co, Kamis (8/7/2021).

Hensat, sapaan akrabnya, menjelaskan langkah Anies harus tetap dijalankan saat masa PPKM Darurat.

Sebab, kata dia, tindakan tegas langsung akan sangat berguna untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang makin luas di Jakarta.

“Saya setuju sama yang dikerjakan Mas Anies untuk melakukan pengetatan yang benar. PPKM Darurat yang ketat memang harus dijalankan sebenar-benarnya,” jelasnya.

 

Komentar