Anies Dalam Radar Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Tanggapan Gerindra

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, memberikan tanggapannya mengenai kemungkinan mantan Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, diundang untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto 2024-2029.

Muzani menyatakan bahwa Prabowo tidak memiliki hambatan dalam memilih siapa pun untuk menjadi anggota kabinetnya. Menurutnya, Prabowo adalah sosok yang selalu mencari kesamaan pandangan untuk memperkuat persatuan, kebersamaan, dan semangat gotong-royong, meskipun berbeda dalam pilihan politik.

“Ia tidak memiliki hambatan dalam memilih siapa pun untuk menjadi bagian dari kabinetnya. Ini telah ditunjukkan oleh Pak Jokowi pada tahun 2019,” ujar Muzani dalam Seminar Nasional Fraksi Partai Gerindra Komisi IV DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/6/2024).

Muzani menambahkan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto ingin menciptakan situasi politik yang harmonis dan penuh kebersamaan, untuk memastikan kerukunan dalam berpolitik dapat terwujud.

Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan Anies Baswedan diundang untuk bergabung dalam kabinet Prabowo, Muzani menegaskan bahwa penunjukan menteri adalah hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Mengenai apakah Pak Prabowo akan memilih orang-orang seperti Anies dan Ganjar yang memiliki pandangan politik berbeda, ini adalah hak prerogatifnya. Saya belum pernah mendengar hal itu,” tegasnya.

Sebagai catatan, hari ini Anies Baswedan didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024, dengan Sohibul Iman sebagai calon Wakil Gubernur.

Komentar