Badan Pertanahan Nasional (BPN) Resmi Meluncurkan Program Pelayanan Tanah Di Akhir Pekan (Pelataran)

Kedua program tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pertanahan terbaik.

Layanan tersebut disediakan guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, permohonan informasi, dan menyampaikan aspirasi seputar layanan pertanahan dan tata ruang.

“Saat ini, apabila masyarakat menghadapi masalah terkait layanan pertanahan dan tata ruang, dapat langsung menghubungi layanan Hotline Pengaduan melalui aplikasi Whatsapp di nomor 0811-1068-0000,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat mengadukan masalah urusan tanah melalui SP4N LAPOR!, yaitu sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional dalam menerima dan mengelola pengaduan masyarakat.

“Ke depan, hotline pengaduan diharapkan mampu meningkatkan kinerja Kementerian ATR/BPN. Sehingga, dapat bersinergi menjadi satu kesatuan dalam mengelola pengaduan Kementerian ATR/BPN serta membuat pelayanan pertanahan menjadi lebih cepat dan responsif,” pungkasnya.

Komentar