Bandara Halim Akan Ditutup? Kemenhub: Ada Skenario Besar

JurnaPatroliNews – Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan tidak akan menutup Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan subsistem bandara Halim terkait rencana revitalisasi.

“Jadi, tidak ditutup. Kepastian revitalisasi juga tidak bisa diputuskan sendiri karena subsistem Bandara Halim meliputi Setkab, Setneg dan Hankam,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Terkait revitalisasi bandara Halim ini masih dalam proses pembahasan. Dia menyebutkan ada skenario besar yang akan direncanakan untuk bandara Halim. “Bukan ditutup, ada skenario yang lebih besar, yakni revitalisasi karena kita tahu runway di Halim sudah cukup uzur perlu pembaruan,” ungkapnya.

Novie menambahkan, revitalisasi bandara Halim akan tergantung pada wilayah operasional, safety maupun aspek lain yang masih dalam pembahasan. “Jadi kita bukan ngomong ditutup, tapi akan ada rencana revitalisasi. Skenarionya masih dalam pembahasan,” tandasnya. 

Komentar