Bantah Mundur Dari Musda, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut: Itu Hoax

JurnalPatroliNews Jakarta -Kabar mundurnya Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain, dari Musyawarah DPD Demokrat Sumatera Utara dipastikan tidak benar alias hoax.

Kepada Kantor Berita RMOLSumut, dengan tegas Herri Zulkarnain membantah kabar yang menyebut dirinya mundur dari gelaran Musda DPD Demokrat itu.

“Hoax itu,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (16/8).

Herri yang dikenal sebagai loyalis Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini enggan menjelaskan mengenai dinamika di internal partai jelang Musda tersebut.

Ia hanya memastikan bahwa dirinya akan sangat amanah menjalankan jabatan selaku pelaksana tugas, dan ia akan selalu mengingat pesan dari SBY.

“Intinya Partai Demokrat jangan sampai jatuh ke tangan orang yang salah. Itu pesan Pak SBY kepada saya,” tuturnya.

Musda Partai Demokrat Sumut direncanakan berlangsung Agustus 2021 ini. Beberapa waktu lalu Herri Zulkarnain sempat mengatakan bahwa sesuai petunjuk DPP, Musda harus dijadikan momentum memperkokoh soliditas kader dan penguatan organisasi partai.

“Musda digelar dengan prinsip demokratis mengedepankan musyawarah mufakat. Artinya boleh berkompetisi namun harus dalam suasana kebersamaan sebagai kader partai,” kata Herri.

Sejauh ini, beberapa nama sudah mencuat untuk maju di Musda. Seperti Armin Simatupang (Ketua FPD DPRD Sumut), Lokot Nasution (Wakil Bendahara DPP), dan Herri Zulkarnain sendiri.

Komentar