Bertemu Jajaran PWI, Staff Khusus Kepala BPIP: Perlunya Meneladani Etika Pancasila Dalam Gunakan Medsos untuk Menjaga Masa Depan Indonesia

JurnalPatroliNews – Semarang,- Staff Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Antonious Benny Susetyo menekankan perlunya etika Pancasila dalam menggunakan Media Sosial untuk  menjaga Indonesia kedepannya sehingga tidak ada potensi perpecahan yang ditimbulkan melalui Berita Hoax maupun isu SARA jika media tidak bisa menjaga kaidah berbangsa dan bernegara saat ini. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pertemuan dengan PWI di  Semarang, Minggu (27/2).

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP yang juga akrab disapa Antonious Benny Susetyo menyatakan kedepannya media harus satu frame bersama dalam menegakkan etika pancasila baik dalam media apapun di Indonesia. Menurut Benny PWI harus bekerjasama dengan BPIP yang mana orientasi utamanya adalah membangun sisi ideologi Pancasila, dimana Pancasila harus dikedepankan dan menjadi etika utama dalam bermedia.

“Saat ini yang diperlukan adalah bagaiamana PWI dan BPIP bekerjasama dalam membuat media yang mengarusutamakan Pancasila. Media sebagai pemegang kontrol politik dan ekonomi Negara. Pers Pancasila harus dipertahankan untuk menyelamatkan ideologi Pancasila dari global ideologi” Ujar Benny.

Komentar