BNN Manado Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi Perangi Narkoba

JurnalPatroliNews – Manado – Kepala BNN Kota Manado AKBP Drs Reino F Bangkang M.Si mengungkapkan ancaman kejahatan narkoba seolah tak pernah putus meski berbagai upaya telah dilakukan dengan sangat serius.

Hal ini dikatakannya saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di kantor BNNK Manado, Rabu (17/11/2021).

“Sinergi antar lini bangsa menjadi opsi utama untuk menanggulangi masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Reino Bangkang.

Dijelaskannya, menurut data yang diterima oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah korban yang disebabkan oleh Narkoba ini meningkat hingga dua kali lipat dari tahun tahun sebelumnya.

“Kekhawatiran ini semakin dipertajam akibat maraknya peredaran gelap narkotika yang telah merebak di segala lapisan masyarakat, termasuk di kalangan generasi muda,” ujar Bangkang.

Sehingga, kata dia, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara pada masa mendatang.

“BNN Kota Manado secara maksimal mencegah masuknya narkotika dengan tetap bekerja sama dengan Polri, TNI, Bea Cukai, Imigrasi, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat dalam bersinergi dan bersama-sama mengambil langkah untuk menyatakan perang terhadap narkoba, WAR ON DRUGS,” jelasnya.

Selanjutnya, dia menyebutkan 3 seksi di BNNK Manado yang selama ini telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam perang terhadap Narkoba.

“Ketiga seksi tersebut yaitu seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, seksi rehabilitasi dan seksi pemberantasan,” terangnya.

Dia berharap agar secara bersama membangun kesadaran, guna meningkatkan rasa peduli semua komponen masyarakat.

“Mari selamatkan generasi kita dari narkoba,” imbaunya.

Ditambahkannya, jika masyarakat Kota Manado mengetahui ada tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungannya, silakan untuk aktif melaporkan ke BNN Kota Manado

“Dengan menghubungi Call Center BNN Kota Manado 0431-8800358,” tandasnya.

Dalam acara tersebut Kepala BNNK Manado didampingi Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi dr. Gregory Tobing, Sub Koordinator seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarkat (P2M) Diane Kawatu, S.H., MAP., dan sub Koordinator Bagian Umum Pingkan Pandegiroth.

(BennyManoppo)

Komentar