Catat Tanggalnya, RRI Gandeng Kemendikubudristek : Buka Program Magang Mahasiswa Se-Indonesia

“Para mahasiswa akan mendapat insentif selama di Jakarta dalam Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek,” kata Yonas.

Untuk tiga bulan selanjutnya, diterangkan Yonas, mahasiswa akan diminta kembali ke kampus asal mereka sebagai koresponden magang RRI dengan kewajiban membuat liputan berita ke RRI sesuai dengan penugasan yang diberikan. Dalam periode ini mahasiswa akan ditempa untuk menjadi wartawan yang profesional.

Ditambahkan Sementara Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam, program Magang Kampus Merdeka ini sangat penting bagi RRI juga bagi mahasiswa sebagai generasi muda terdidik.

Pasalnya di satu sisi, RRI berharap bisa mendapatkan sumber daya manusia yang unggul kelak dan mahasiswa bisa memperoleh ilmu dan pengalaman praktis di bidang media. Sehingga, alumni peserta magang tidak harus bekerja di RRI, melainkan mereka bebas berkarir di manapun.

“Ini program bukan untuk satu dua bulan ke depan. Ini program untuk masa depan RRI, karena yang kita gandeng adalah generasi muda harapan bangsa,” tandasnya.

Pendaftaran peserta magang dibuka mulai Rabu 22 Juni 2022 sampai 10 Juli 2022 melalui https://bit.ly/MSIB3RRI2022. Peserta yang lolos akan diumumkan tanggal 20 Juli 2022. Sedangkan pelaksanaan magang akan dilakukan mulai 1 Agustus-20 Desember 2022.

Komentar