Commandant ROKMC Lieutenant General Kim, Kye-Hwan Kunjungi Sarang Petarung Korps Marinir Cilandak

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komandan Marinir Korea Selatan atau Commandant Of The Republic Of Korea Marine Corps Lieutenant General Kim, Kye-Hwan laksanakan kunjungan kerja di Bhumi Marinir Cilandak Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis. (06/07/2023).

Kedatangan Lieutenant General Kim, Kye-Hawan beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., seluruh Pejabat Utama Korps Marinir dan Pejabat Utama Pasmar-1.

Acara penyambutan diawali dengan jajar kehormatan, perkenalan kepada seluruh pejabat utama Korps Marinir dan dilanjutkan dengan pemutaran Video Profil Korps Marinir yang dilaksanakan di ruang VVIP Yonif-6 Marinir.

Commandant ROKMC didampingi Dankormar serta rombongan selanjutnya melakukan tour facility mengelilingi markas petarung Marinir Cilandak. Di sepanjang rute, Commandant ROKMC dan rombongan melihat langsung aktifitas keseharian prajurit Korps Marinir mulai dari latihan halang rintang, Gun Drill prajurit Artileri Marinir, menembak senapan dan pistol, serta renang militer, dalam kesempatan tersebut Commandant ROKMC melihat secara langsung Alutsista Korps Marinir Indonesia yakni Ranpur Tank Amfibi LVT-7 yang notabenenya adalah Alutsista dari Korps Marinir Korea Selatan.

Pada kata sambutannya Dankormar Korea Selatan mengucap banyak terima kasih atas Sambutan yang sangat baik oleh Marinir Indonesia, ” Kami besarta rombongan sangat kagum dan bangga dengan prajurit- prajurit Korps Marinir Indonesia, semoga kunjungan ini akan meningkatkan persaudaraan kita sehingga dapat bekerja sama dengan baik antara Korps Marinir Korea Selatan dan Korps Marinir Indonesia yang selama ini sudah berjalan dengan baik”.ujar Commandant ROKMC

Usai kegiatan Commandant ROKMC dan Komandan Korps Marinir Indonesia (Dankormar) saling tukar cindera mata sebagai bentuk kenang-kenangan antar dua negara dan diakhiri dengan Yel-yel yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Korea Selatan.

Komentar