Erick Thohir Bakal Buang Direksi dan Komisaris BUMN yang Tak Berakhlak

JurnalPatroliNews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewanti-wanti bagi jajaran Komisaris dan Direksi agar siap untuk sewaktu-waktu dicopot dari jabatannya.

Hal ini terjadi jika kinerja para komisaris dan direksi tidak sesuai harapan dan target yang ditetapkan oleh Erick Thohir.

“Ingat, tiap Direksi dan Komisaris tidak hanya siap diangkat, tapi harus siap belajar dan bertransformasi untuk punya kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, juga siap dicopot jika tidak memenuhi KPI, serta tidak sejalan dengan core values AKHLAK dan GCG,” ujar Erick dalam keterangannya yang ditulis, Selasa (8/6/2021).

“Upaya transformasi yang dicanangkan Kementerian BUMN terhadap perusahaan-perusahaan BUMN menjadi perusahaan yang akuntabel, profesional, dan berkelas dunia, tidak mungkin terjadi tanpa transformasi human capitalnya,” jelasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, upaya transformasi yang dicanangkan Kementerian BUMN terhadap perusahaan-perusahaan BUMN menjadi perusahaan yang akuntabel, profesional, dan berkelas dunia, tidak mungkin terjadi tanpa transformasi human capitalnya.

“Ingat, tiap Direksi dan Komisaris tidak hanya siap diangkat, tapi harus siap belajar dan bertransformasi untuk punya kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, juga siap dicopot jika tidak memenuhi KPI, serta tidak sejalan dengan core values AKHLAK dan GCG,” tambah Erick.

(sc)

Komentar