Facebook,Instagram,WhatsApp Sempat Down, Pemilik Platfrom Tersebut Rugi Nyaris Rp100 Triliun!

  • Whatsapp
Mark Zuckerberg/Net

JurnalPatroliNews Jakarta – Facebook, Instagram, dan WhatsApp mulai pulih dan normal kembali setelah sempat down hampir enam jam pada Senin malam (4/10).

Akibat kejadian itu, saham Facebook yang diperdagangkan turun hampir 5 persen. Alhasil, kekayaan Mark Zuckerberg turun sekitar USD7 miliar atau setara Rp99,5 triliun.

BACA JUGA :

Saat ini, kekayaan Mark menurun menjadi USD 120,9 miliar atau setara Rp1.719 triliun.

Menurut Standard Media Index, raksasa media sosial tersebut diprediksi kehilangan sekitar US$545.000 (sekitar Rp7,7 miliar) pendapatan iklan AS per jam selama pemadaman.

Di Twitter, tagar #WhatsAppDown telah dicuitkan lebih dari 1,5 juta cuitan, #InstagramDown dan #Facebookdown dicuitkan warganet masing-masing setidaknya lebih dari 100 ribu cuitan.

Facebook mengakui pengguna mengalami kesulitan mengakses aplikasinya tetapi tidak memberikan secara spesifik tentang sifat masalahnya atau mengatakan berapa banyak pengguna yang terpengaruh oleh pemadaman tersebut.

Tim teknisi Facebook, Instagram dan WhatsApp meminta maaf kepada pengguna saat aplikasi mulai kembali terhubung.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf,” kicau tim tersebut.

“Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali terhubung sekarang. Terima kasih telah menemani kami,” tandas tim tersebut.

Pos terkait