Hasil Pertemuan Dikediaman Airlangga, Kang Emil: Saya Dukung Ketua Umum Golkar Maju Pilpres 2024!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Usai menyambangi Airlangga Hartarto, dikediamannya, Komplek Menteri, Widya Chandra, Jakarta, Minggu (15/5/22), Ridwan Kamil (Kang Emil), Gubernur Jawa Barat, mengatakan, akan mendukung apa pun langkah Ketua Umum Partai Golkar tersebut, menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ya apapun tentunya, saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau dan tanggungjawab yang besar, termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi Politik, yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang. Menjelang itu, pasti saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat,” ujarnya.

Ia tidak menjawab, saat ditanya soal tawaran-tawaran politik dari Partai Golkar terhadapnya, termasuk kemungkinan digandeng Airlangga untuk Pilpres 2024.

“Kan belum sampai tahap ke situ (pembicaraannya), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga bisa dijawab dengan mudah, kira-kira begitu,” katanya.

Diketahui, Ia sebelumnya telah mendeklarasikan diri, siap maju lahir dan batin, dalam Pilpres 2024. Dirinya juga menyatakan, bakal masuk Partai Politik (Parpol) pada tahun ini, untuk memuluskan langkahnya maju di kontestasi Politik Nasional.

Ia mengaku, sudah banyak Parpol yang siap menampung dirinya untuk bergabung, namun ia belum menetapkan pilihan.

“Bantu pilihin dong,” candanya.

Sementara itu, Ujang Komarudin, Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), menilai, peluang Kang Emil memang berat untuk maju di Pilpres 2024 jika tak punya Partai, apalagi elektabilitasnya pun masih standar.

“Ridwan Kamil mesti cari Partai yang belum punya kandidat Calon Presiden dan calon Wakil Presidennya, seperti Nasdem, PAN, atau PPP. Karena jika Partai yang sudah punya kandidat, maka tak akan bisa menerima Ridwan Kamil,” ucapnya.

Komentar