Jokowi Ajak Masyarakat Bermunajat Agar Indonesia Dilindungi dari Bencana dan Penyakit

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Isra Miraj 1442 Hijriah merupakan sebuah momentum perjalanan yang mengingatkan umat manusia betapa besar kekusaan dan kebesaran Allah SWT.

Sebagai bagian dari peristiwa luar biasa, Rasulullah diperintahkan pergi ke langit ke tujuh bertemu dengan Allah, makna Isra Miraj utamanya menumbuhkan dan meningkatkan keimanan umat muslim terhadap Allah dan Rasul-Nya.

Lewat akun Instagram resminya, Jokowi mengenang bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW yang mendapat mandat dari Allah SWT untuk melaksanakan perjalanan mulia tersebut.

“Perjalanan agung Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu ke langit ketujuh, mengingatkan kita betapa besar kekuasaan dan kebesaran Allah SWT,” kata Jokowi, Kamis (11/3).

Momentum Isra Miraj ini, Jokowi pun mengajak seluruh rakyat untuk bisa bermunajat kepada Tuhan yang Maha Esa untuk terus melindungi Indonesia dari segala marabahaya, khususnya bencana dan penyakit.

“Hanya kepada-Nya kita berlindung dari segala bencana, penyakit, dan marabahaya,” ucap Jokowi.

Senada, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 di Tanah Air segera berakhir.

“Sampai saat ini negara dan bangsa ini masih menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu marilah kita bersama-sama bermohon kepada Allah agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Ma’ruf dalam keterangan video, Rabu (10/3).

Seiring dengan itu, seluruh masyarakat pun diharapkan tetap berikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19, dari menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan) hingga mengikuti program vaksinasi nasional.

“Mari kita tetap melakukan ikhtiar bersama untuk menghilangkan pandemi ini melalui vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity),” pesan Ma’ruf.

(askara)

Komentar