KAI Optimistis Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Tuntas

JurnalPatroliNews – Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga akan mengupayakan penyelesaian proyek LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang merupakan proyek strategis nasional.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan menyambut ulang tahun KAI yang ke-77, penyelesaian kedua proyek strategis nasional ini merupakan agenda bersama yang merupakan pondasi dari pengembangan perkeretaapian di Indonesia kedepan.

“KAI pasti mampu menyelesaikan dua amanah besar yang diberikan Pemerintah kepada KAI yaitu Proyek LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung,” Ujar Didiek, kemarin.

Adapun upaya pengembangan lainnya, KAI telah mempersingkat waktu tempuh lima kereta api antara kota per 28 September 2022 hingga 31 menit. KAI juga memberikan pelayanan tambahan dengan meluncurkan Kereta Api (KA) Taksaka rute Yogyakarta-Gambir.

Di bidang digital, KAI juga meluncurkan Rail Procurement in Digital (RAPID). RAPID adalah aplikasi yang menggunakan platform digital di bidang pengadaan barang dan jasa. KAI juga lanjut Didiek mengembangkan aplikasi pengadaan end to end dan menjadi rantai pasok pengadaan perusahaan.

“Sejumlah pencapaian tersebut tentunya patut kita syukuri bersama dan merupakan hasil kerja keras yang tidak akan terwujud tanpa adanya sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara KAI dengan seluruh stakeholder,” ungkap Didiek.

Komentar