Kembangkan UP2K, Kahiyang Ayu Bersama TP PKK Kota Medan Lakukan Studi Tiru ke Kota Tangsel

“Suatu kehormatan bagi kami di Tangerang Selatan, dikunjungi oleh TP PKK Kota Medan,” kata Benyamin

Lebih lanjut, dia mengatakan kolaborasi antara sektor pemerintah dan swasta di Tangerang Selatan terjalin dengan baik. Terutama, dalam hal pemberdayaan masyarakat yang berbasis keluarga.

“Melalui TP PKK, dengan berbagai programnya akan berdampak pada kesejahteraan keluarga. Salah satunya menguatkan jiwa wirausaha melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga. Sehingga dapat mengatur diri sendiri, serta dapat memberdayakan masyarakat dan ekonomi lokal,” ujarnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut juga dibutuhkan kreativitas dan inovasi terus menerus. Dari sini lah akan ditemukan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada.

“Oleh karena itu peningkatan usaha yang sudah ada, diharapkan dapat dioptimalisasi semaksimal mungkin. Mulai mengoptimalkan bahan-bahan baku lokal dari Kelurahan untuk mendukung UP2K,” pungkas Benyamin.

Keunggulan TP PKK Kota Tangerang Selatan itulah menjadikan dasar kunjungan dari TP PKK Kota Medan.

Kahiyang Ayu selaku ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan menyampaikan bahwa ini adalah kunjungan keluar yang pertama dilakukan TP PKK Kota Medan.

“Kami ke Tangerang Selatan untuk belajar UP2K nya, kebetulan di Medan masih kurang,” kata Kahiyang.

Saat ini fokus di Kota Medan adalah mendukung dan mensukseskan program Wali Kota Medan mengenai Sakasanwira. Dimana, Satu Kelurahan Satu Sentra Usaha.

“Jadi satu Kelurahan di Kota Medan harus mempunyai dan membuat khas UMKM. Tapi Di sini kita juga mau belajar dan berdiskusi,” tutupnya.

Komentar