Mendagri Tito Lantik Teguh Setyabudi sebagai Dirjen Dukcapil

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pergantian pejabat dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terhadap salah satu pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menariknya, pejabat yang diganti ialah Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benny Irwan mengatakan, Zudan digeser menjadi Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

“Dirjen Dukcapil diisi oleh Dr Teguh Setyabudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bina Pembangunan Daerah,” kata Benny kepada wartawan, Rabu.

Masa jabatan Zudan sebagai Dirjen Dukcapil terhitung cukup lama, yakni sejak 30 Juni 2015. Sehingga, ia mengemban jabatan ini sekira 7,5 tahun lamanya.

Zudan telah menyampaikan kesan-kesannya selama menjabat sebagai Dirjen Dukcapil dalam acara syukuran bertajuk “7 Tahun Bersama Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh” pada 1 Juli 2022 lalu.

“Waktu yang sangat panjang kalau saya jalani dengan penuh kesedihan. Tetapi, terasa sangat pendek karena saya dan teman-teman menjalani dengan penuh kebahagiaan dan sukacita,” demikian Zudan menyampaikan.

Zudan juga sudah secara resmi dilantik sebagai Sekretaris BNPP oleh Mendagri Tito di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Rabu pagi (15/3).

Bersamaan dengan itu, jabatan lama Zudan juga telah resmi diisi Teguh lewat pelantikannya sebagai Dirjen Dukcapil oleh Mendagri Tito pagi tadi.

Komentar