Peringatan BMKG : DKI Jakarta Dan Beberapa Kota Akan Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Dan Cuaca Ekstrim

JurnalPatrolinews – Jakarta,- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Minggu (14/11).

Dikutip dari web.meteo.bmkg.go.id, Bibit Siklon Tropis 92B terpantau di sekitar wilayah Thailand.
Sirkulasi Siklonik terpantau di Samudera Hindia barat daya Banten, perairan Maluku Utara dan di Laut Cina Selatan sebelah utara Kalimantan yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan angin (konvergensi) yang memanjang di Samudra Hindia barat daya Banten, perairan Maluku Utara sebelah selatan dan dari Maluku hingga Papua Barat.

Daerah Konvergensi lainnya juga terpantau memanjang dari Pulau Pagai hingga dekat Pulau Enggano, dari Jambi hingga sebelah utara Belitung, dari perairan selatan Banten hingga pesisir utara Subang, perairan selatan Yogyakarta hingga perairan utara Jawa Timur sebelah barat.

Kemudian di Kalimantan Tengah, di Kalimantan Timur sebelah selatan, dari Laut Sulawesi sebelah timur Kalimantan Utara hingga Sulawesi Tengah, dari Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tenggara, dari Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Tenggara, dari Nusa Tenggara Timur hingga Laut Banda, dan dari Papua bagian tengah dekat perbatasan Papua Nugini hingga Papua bagian utara.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan ringan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Minggu, 14 November 2021 hingga Senin, 15 November 2021:

Minggu, 14 November 2021 :

Wilayah berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

Komentar