Pimpin PPKM Darurat, Luhut Binsar Panjaitan Dijuluki Penguasa Pelindung Alam

JurnalPatroliNews – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Penunjukan Luhut tersebut lantas menuai sorotan. Bagaimana tidak, Luhut kerap merangkap jabatan dalam menangani beberapa persoalan.

Jika dikisahkan dalam sebuah film serial Game Of Thrones, Luhut diibaratkan sebagai Lord Enddrak Stark yang ditunjuk oleh Raja Westeros, Robert Baratheon untuk menyelesaikan berbagai konflik.

Benar saja, berawal dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos). Luhut datang dan menjadi pemimpin KKP sementara waktu setelah Edhy Prabowo mengundurkan diri.

Selanjutnya, ketika Menteri Perhubungan Budi Karya terinfeksi Covid-19. Luhut kembali menjadi juru penyelamat kementrian tersebut dengan menjadi pemimpin sementara sampai Budi Karya sembuh dari Covid-19.

Terbaru, ketika banyak beberapa daerah kewalahan menghadapi gelombang Covid-19 varian baru. Luhut pun kembali dipercaya untuk menurunkan angka Covid-19 dengan memimpin PPKM Darurat dari 3-20 Juli 2021.

Luhut pun seolah menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Sehingga tak teran Luhut acap kali dijuluki sebagai menteri yang mampu mengurusi segala macam urusan. Bahkan warganet di twitter sampai memberinya gelar penguasa pelindung alam.Selanjutnya, ketika Menteri Perhubungan Budi Karya terinfeksi Covid-19. Luhut kembali menjadi juru penyelamat kementrian tersebut dengan menjadi pemimpin sementara sampai Budi Karya sembuh dari Covid-19.

Terbaru, ketika banyak beberapa daerah kewalahan menghadapi gelombang Covid-19 varian baru. Luhut pun kembali dipercaya untuk menurunkan angka Covid-19 dengan memimpin PPKM Darurat dari 3-20 Juli 2021.

Luhut pun seolah menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Sehingga tak teran Luhut acap kali dijuluki sebagai menteri yang mampu mengurusi segala macam urusan. Bahkan warganet di twitter sampai memberinya gelar penguasa pelindung alam.

“King Luhut B.P. of House Lannister, The First of His Name, King of The Andals and The First Man, Lord of The Seven Kingdoms and Protector of The Realm. (Raja Luhut BP dari rumah Lanister, Yang Pertama Namanya, Raja Andalas dan Manusia Pertama, Penguasa Tujuh Kerajaan dan Perlindung Alam),” cuit akun @__sarly.

Netizen memberi gelar kepada Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. [Twitter]
Cuittannya warganet tersebut pun ternyata direspon santai oleh admin Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di twitter. Bahkan admin itu sampai mengucapkan terimakasih kepada warganet tersebut atas gelar yang diberikan untuk Luhut Binsar Pandjaitan.

“Terima kasih buat gelarnya, #TimMarves. Winter which are PPKM Darurat, is coming.Oleh karena itu, tetap jaga protokol kesehatannya. Jaga protokol kesehatan kamu dan keluargamu ya, #TimMarves,” balas akun @kemenkomarves.

(sc)

Komentar