Polda Babel-PWI Berkolaborasi Kawal Pemilukada Serentak 2024

JurnalPatroliNews – PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung sepakat berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel mengawal Pilkada Serentak 2024.

Kedua belah pihak akan merumuskan sejumlah agenda terkait mengawal Pilkada 2024 agar berlangsung secara damai.

Komitmen ini dibahas saat Ketua PWI Babe, M Fathurrakhman, beserta jajaran bertemu Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing di ruangan pertemuan Kapolda, Selasa (11/6/2024).

Pada kesempatan itu, M Fathurrakhman atau disapa Boy mengungkapkan terkait Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani M. Tito Karnavian per tanggal 13 Mei 2024, tentang “Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Tahun 2024 “ yang disampaikan kepada Gubernur dan Bupati serta Wali Kota di seluruh Indonesia dan surat dari PWI Pusat terkait peran serta secara aktif PWI Pusat dan daerah terkait pelaksaan tahapan Pilkada 2024.

“Kami meyambut baik surat edaran tersebut. PWI Babel berkomitmen membangun kemitraan ke pihak terkait, termasuk Polda Babel dan jajaran dalam hal berkolaborasi mengawal, mensosialisasikan Pilkada 2024 agar berjalan danai serta berkualitas,” ujar Boy.

“Kolaborasi atau melakukan kerja sama untuk berkontribusi dalam sosialiasi, edukasi dan literasi seperti, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih serta mencegah pemberitaan negatif sebagai upaya legitimasi hasil Pilkada serentak tahun 2024,” imbuh Boy.

Komentar